Kisah Pengusaha Sukses - MARK ZUCKERBERG

10:56 PM

MARK ZUCKERBERG Meninggalkan Kuliah Untuk Membesarkan Facebook


Facebook, Twitter dan berbagai fasilitas jejaring social  lainnya sepertinya sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok di zaman sekarang. Tidak sedikit orang yang menggunakan situs jejaring sosial terse but untuk menyampaikan aspirasinya, berkomunikasi, melakukan transaksi jual beli, promosi dan lain sebagainya.

Penggunanya pun tidak hanya berasal dari orang awam, tapi juga dari kalangan politikus, selebritis, pemuka agama, wirausahawan dan lain sebagainya.

Ada berbagai macam situs jejaring sosial di jagad ini, namun hanya ada beberapa yang cukup familiar digunakan oleh masyarakat pada umumnya, salah satunya adalah facebook dan twitter. Facebook adalah sebuah situs jejaring sosial yang dibuat oleh seorang anak muda yang bernama Mark Elliot Zuckerberg atau biasa dikenal dengan nama Mark Zuckerberg.

Pria yang terlahir di White Plains, New York pada 14 Mei 1984 tersebut memiliki popularitas yang luar biasa. Namanya melambung tinggi sejajar dengan para CEO papan atas dunia seperti Bill Gates, Steve Jobs dan lain sebagainya. Kesuksesannya tersebut membuatnya berhasil bertengger dalam jajaran milyader termuda versi Forbes Magazines. Banyak sekali prestasi yang pernah diraih oleh Mark

Kisah Hidup Sukses - MARK ZUCKERBERG 


Zuckerberg. Pada saat ia masih berusia 24 tahun, Mark sudah meraup penghasilan sebanyak 1,5 milyar dolar AS. Kemudian di tahun 2010, kekayaan Mark yang mendekati angka spektakuler, yaitu 6,9 milyar dollar AS.

 Tentu saja nominal tersebut bukanlah nominal yang biasa-biasa saja, apalagi untuk serorang anak muda. Di tahun 2011, kekayaan Mark bertambah menjadi $17,55 Putera dari pasangan Edward Zuckerberg dan juga Karen tersebut memang tergolong sebagai anak yang cerdas. Sejak kecil, Mark memang sudah menunjukkan kepandaiannya dalam hal pemograman komputer. Ayahnya dan sahabatnya selalu mendukung dan membimbing Mark. Tak jarang mereka menghabiskan waktu di laboratorium dan juga perpustakaan untuk menambah pengetahuan Mark tentang pemograman komputer.





Dukungan dari sang ayah pun terus mengalir. Selain membelikan seperangkat komputer, sang ayah pun juga mendaftarkan Mark untuk menempuh pendidikannya di Ardsley High School yang kemudian dilanjutkan dengan mengambil kursus di Mercy College pada tahun 1990an. Setelah selesai menempuh pendidikannya di Ardlsey School, Mark Zuckerberg pun pindah ke Philips Exeter Academy
dengan mengambil jurusan Bahasa Latin. Kemudian, Mark pun melanjutkan jenjang pendidikannya di sebuah kampus yang ternama yaitu Harvard College.

Namun sayangnya, Marklebih fokus dengan main an barunya yaitu Facebook sehingga melupakan pendidikannya. Lamakelamaan munculah rasa bosan dalam diri Mark terhadap kampusnya tersebut, sehingga ia memiilih untuk hengkang dari kampus bergengsi tersebut. Banyak sekali sahabat Mark
yang menyayangkan keputusan Mark untuk drop out dari . kampusnya terse but, namun Mark sama sekali tak bergeming.

Ia sudah mengambil keputusan yang bulat untuk lebih focus pada Facebooknya. Bersama sahabatnya, yaitu Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes, Mark pun mengembangkan bisnis
Facebook. Pada awalnya, Mark hanya membuat Facebook untuk ternan sekelasnya saja. Namun karena permintaan semakin banyak, akhirnya Facebook buatan Mark pun bersifat global.

Melihat perkembangan bisnisnya yang semakin maju, Mark dan teman-temannya pun sepakat untuk pindah ke Palo Alto, California. Di kantor barunya tersebutlah Mark mulai membuat jaringan bisnis yang lebih luas, mulai dari Stanford, Darmouth, Colombia, New York University, Cornell, Brown
dan juga Yale. Akhirnya Facebook pun mulai dibentangkan ke berbagai benua lainnya seperti Eropa, Australia dan juga Asia.

Kemunculan Facebook 


Kemudian pada 4 Februari 2004, Mark resmi meluncurkan Facebook dari kamarnya. Scjak saat situlah Mark mulai lebih fokus lagi dalam menggeluti Facebook. Berkat kerja kerasnya,
Facebook mendapatkan penghargaan Gadget Personality of The Year dari T3. Tidak hanya itu saja, pada tahun 2010 lalu, Mark Zuckerberg pun mcraih penghargaan Person of The Years dari Time Magazines.

Meskipun sempat dianggap bahwa ide Face book merupakan ide tiruan, namun Mark tetap mampu mcnunjukkan bahwa Facebook memang situs jejaring sosial yang terbaik. Mark semakin bahagia ketika mcngetahui bahwa di tahun 2010 lalu, jumlah pengguna Facebook sudah tercatat sebanyak 500 juta orang.
<a href="http://www.ceritaummi.com/tokoh-inspiratif-indonesia-rina-gunawan/">kisah orang sukses</a>
Meskipun sukses, tidak serta mcrta mcmbuat Mark puas. Ia terus mcnggali kemampuannya untuk membuat Facebook tetap bertahan di hati para pengguna. Salah satunya adalah dcngan merubah tampilan, menambah fitur seperti Time Line (kronologi), Facebook Messanger dan masih banyak lagi. Bahkan, Mark berencana untuk mcnambah fitur baru selain "like" yaitu "want".



Priscilla chan wedding
Priscilla chan wedding


"Semua memang butuh pembaharuan, karena sesuatu yang terbiasa akan membuat orang merasa jcmu, dan itu yang saya takutkan."
Ungkap pria yang baru saja mengakhiri masa lajangnya dengan Pricilla Chan pada beberapa saat yang lalu.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »