Cerita Sukses Songhyekyo - Ratu Drama Korea

11:13 PM

SONGHYEKYO
Ratu Drama Korea Yang Tak Lulus Kuliah


Song Hye Kyo
Song Hye Kyo
Song Hye Kyo adalah aktris dan model wanita yang berasal dari Korea Selatan.  Aktris cantik ini juga merupakan salah satu artis populer di Korea yang sering tampil di berbagai iklan dan drama-drama  populer Korea. Salah satu drama korea yang berhasil melejitkan namanya adalah Endless Love nya yang diperankannya bersama aktor tam pan Won Bin dan Full House yang dimainkannya bersama Rain.


Popularitasnya semakin melejit ketika ia berhasil masuk ke dalam deretan artis wanita Korea yang  memiliki prestasi cemerlang.  Hebatnya lagi, namanya bersanding dengan beberapa artis Korea berbakat lainnya seperti Ha Ji Won (What Happened in Bali), Eugene Kim (Bread, Love and Dreams) dan Kim Tae Hee (Stairway To Heaven) serta beberapa artis Korea berbakat lainnya.
Selain namanya berhasil masuk di dalam daftar artis berprestasi, Song Hye Kyo pun juga termasuk ke dalam 10 Wanita tercantik di Korea. Banyak sekali banyak para actor kesuksesannya tanpa dibekali ijazah. Meskipun ia tercatat sebagai mahasiswi di Sejong University - Department of Cinematic Arts, namun ia terpaksa keluar dari bangku kuliahnya karena padatnya jadwal shooting yang harus  di jalaninya.

Cerita Sukses Songhyekyo

Autumn In My Heart
Autumn In My Heart
Debut pertama Song Hye Kyo adalah ketika ia berhasil diterima sebagai model untuk perusahaan seragam sekolah "Sun Kyung Smart". Setelah menjadi model untuk perusahaan tersebut, ia beberapa kali mendapatkan tawaran main film, drama dan iklan. Salah satu drama yang cukup membesarkannya adalah drama Auntumn in My Heart (Endless Love) yang dibintanginya bersama Won Bin dan juga Song Seung-heon.


Dalam serial drama yang menguras air mata tersebut, Song Hye Kyo berperan sebagai Eun Suh yang mengidap penyakit kanker ganas. Ia harus menyembunyikan penyakitnya tersebut dari orang yang ia sayangi. Eun Suh pun akhirnya meninggal dunia dan meninggalkan harapannya untuk bisa bersanding dengan cinta sejatinya tersebut.


Drama tersebut cukup populer di berbagai belahan dunia, termasuk juga di Indonesia. Berkat drama tersebutlah, Song Hye Kyo berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi seperti di dalam KBS Drama Awards untuk kategori Popularity Award dan juga KBS Drama Awards: Photogenic Award.
Pada tahun 2001, Song Hye Kyo mendapat tawaran untuk menjadi bintang video klip dari penyanyi Korea Kim Bum Soo dalam lagu Once Upon A Day. Melalui video klip tersebutlah, Song Hye Kyo pun berhasil meraih penghargaan Golden Disk Awards untuk kategori Popular Music Video Award. Song Hye Kyo pun semakin berada di atas dan tidak bisa dikejar lagi.


Hal tersebut semakin terlihat jelas ketika namanya kembali mendapatkan penghargaan sebagai Gold Song Awards (Hong Kong) untuk kategori Top Korean Star dan Paeksang Arts Awards untuk kategori Popularity Award (TV category).


Pada tahun 2002, Song Hye Kyo kembali mengasah kemampuan aktingnya dalam serial Guardian Angel dan juga Hotelier. Serial tersebut juga cukup sukses. Kemudian di tahun 2003, Song Hye Kyo terpilih untuk menemani Lee Byung-hun dalam serial All in dan Sunlight Pour Down. Serial ini kembali meraih kesuksesan yang luar biasa.

Penghargaan dan Kesuksesan Songhyekyo


Song Hye Kyo Dengan Rain
Best Couple Song Hye Kyo dan Rain
Di tahun 2008 lalu, Song Hye Kyo juga berperan dalam serial The World That They Live In bersama Hyun Bin, actor Korea yang sempat melejit melalui serial Secret Garden. Tentu saja kemunculan Song Hye Kyo dan Hyun Bin ini mendapat sambutan yang meriah karena serial ini mampu mengobati rasa kangen jutaan orang di Asia terhadap akting dua bintang film berbakat ini.
Puncak karir Song Hye Kyo adalah ketika ia bermain dalam drama Full House bersama Rain. Debut Song Hye Kyo dalam serial drama Full . House dianggap sebagai karir terbaiknya selama terjun dalam dunia seni peran. Hal tersebut ditandai dengan berbagai macam penghargaan yang berhasil ia raih. Melalui serial tersebut, Song Hye Kyo mendapatkan penghargaan untuk kategori Best Couple (dengan Rain) dalam acara penghargaan KBS Drama Awards.


Selain itu, Song juga mendapatkan penghargaan untuk kategori Popularity Award dalam acara serupa. Masih dalam ajang penghargaan KBS Drama Awards, Song Hye Hyo juga membawa pulang penghargaan untuk kategori Top Excellence Award, Actress. Selain bergelut di dunia drama, Song Hye Kyo juga bermain dalam beberapa film. Setidaknya, ada dua film yang berhasil
membesarkannya yaitu Hwang ]in Yi dan A Reason To Life.


Hwang Jin Yi
Melalui film Hwang Yin ji, Song berhasil membawa pulang penghargaan Best New Artis dalam acara penghargaan Korean Film Awards. Sedangkan untuk film A Reason To Remember, Song berhasil  embawa penghargaan untuk kategori Acting Awards dalam acara Women in Film Korea Awards.

Saat ini, Song Hye Kyo sedang mempersiapkan film terbarunya yaitu The Grandmasters bersama Tony Leung dan juga pemeran film Croucing Tiger, Hidden Dragon, .Zang Zi Yi. Selain film The Grandmaster, Song Hye Kyo juga sedang sibuk shoting film Love and Let Love.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »