Kisah Sukses SEAN CONNERY Artis Besar Dunia Tanpa ljazah

3:24 AM

Kisah Sukses SEAN CONNERY Artis Besar Dunia Tanpa ljazah


Pengusaha Sukses
Nama Sean Connery sudah terbukti sebagai seorang actor papan atas dunia. Aktor yang cukup terkenal melalui film Indiana jones dan james Bond ini sudah tidak bisa diragukan lagi. Sean terlahir di Edinburgh, Scotlandia, Inggris. Sebelum ia menjadi seorang aktor papan atas dunia,
Sean memiiliki banyak sekali pengalaman buruk. Terutama dalam hal pendidikan, hal tersebut karena Sean terpaksa tidak menamatkan pendidikannya. Dengan tidak memiliki ijazah, tentu saja ia tidak bisa mencari pekerjaan seperti yang diharapkan.


Terlebih lagi, ibu Sean yang bernama Euphamia Connery hanyalah seorang buruh cud. Bisa dibayangkan bagaimana kehidupan Sean kala itu. Sudah pastinya, Sean harus hidup di garis kemiskinan. Jangan untuk bayar biaya sekolah, untuk makan saja mereka sering terlilit hutang.
Bukanlah Sean namanya kalo mudah menyerah, ia pun tetap berusaha bertahan walaupun harus hidup di tengah kemiskinan. Ia pun berusaha keras untuk mencari pekerjaan.


Setelah ia berjalan mengembara ke sana ke mari, akhirnya Sean pun mendapatkan pekerjaannya sebagai seorang pemerah susu, supir lorry, penjaga laboratorium, tukang cat peti mati hingga seorang olahragawan. Ketika ia menggeluti hobbinya sebagai olahragawan inilah, tiba-tiba saja muncul keinginannya untuk terjun dalam dunia seni peran. Akhirnya, berbagai macam audisi pun diikutinya.
Hingga akhirnya, Sean Connery berhasil mendapatkan peran pertamanya dalam film No Road Back (1957). Kemudian, Sean pun juga terlibat untuk beberapa serial drama TV seperti Anna Christie (1927), Macbeth (1961), Anna Kareninna (1961).


Setelah melewati karirnya melalui serial drama, Sean Connery pun mendapatkan keberuntungan untuk menjadi pemeran utama dalam sebuah proyek besar yaitu James Bond. Keberuntungan Sean tidak berhenti sampai di situ saja, ta juga mendapatkan kontrak untuk membintangi 6 seri James Bond, yaitu:

 james Bond: From Rusia With Love (1962),

james Bond: Goldfinger (1964),

james Bond: Thunderball (1965),

james Bond: You Only Live Twice (1967),

james Bond: Diamonds AreForever (1971)

james Bond: Never Say Never Again (1983).


Setelah berhasil membintangi film James Bond pun tersebut, karir Sean Connery pun kian melejit. Ia terlibat dalam beberapa film sukses seperti :

Time Bandits (1981),
 Highlander(1986)
Outland (1981),
The Untouchable (1987),
The Hunt ofRed October (1990),
 Rising Sun (1993),
The Rock (1996),
TheEntrapment (1999)
dan masih banyak lagi.

Untuk filmnya Outland tersebut, Sean Connery berhasil membawa pulang piala Best Actor dalam ajang bergengsi Saturn Award (1982). Sedangkan melalui film, The Untouchable tersebut Sean berhasil membawa pulang piala bergengsi Academy Award (Oscar Awards, 1988) untuk kategori Best Actor.

Berbagai macam peristiwa telah dihadapi secara langsung oleh Sean Connery. Pria yang sering dipanggiil dengan inisial Big Tam tersebut berhasil membuktikan bahwa ijazah buat
faktor terpenting kesuksesannya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »