Cerita Pengusaha dan Motivator Andrie Wongso

5:41 AM
CERITA SUKSES ANDRIE WONGSO
Cerita Sukses Andrie Wongso
Andrie Wongso
Andrie Wongso adalah seorang motivator papan atas diIndonesia. Ia selalu diminati oleh banyak orang dan setiap seminarnya yang diadakannya pun selalu dibanjiri oleh banyak orang. Siapakah Andrie Wongso ini yang sebenarnya?
Pria yang terkenal dengan senyuman khasnya ini terlahir di sebuah keluarga mis.kin, di Malang pada 6 Desember 1945. Sejak kecil, ia hidup dalam kekurangan. Bahkan, Andrie Wongso kecil harus bekerja memeras keringat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya bersama keluarga.

 Parahnya lagi, karen a kondisi keuangannya tersebutlah, Andrie terpaksa putus sekolah ketika ia masih duduk di kelas 6 SD. Bagi anak kedua dari tiga bersaudara ini, perjuangan hidup itu wajib untuk dilakukan. Kita tidak akan mendapatkan apa yang kita inginkan bila tidak mau berkorban. Pengorbanan terse but juga berlaku untuk mimpi. Karena mimpi dan angan yang dibiarkan hanya akan menjadi suatu hal yang sia-sia.
Usia muda tanpa pendidikan, membuat Andrie Wongso merasa bosan. Ia harus bisa melakukan sesuatu. Maka dari itu, sang ayah pun memasukannya dalam sebuah sekolah kungfu. Setiap hari, Andrie membekali dirinya dengan belajar kungfu dan melihat aksi jagoan favoritnya, Bruce Lee di layar kaca.
Ketika beranjak dewasa, sang ayah pun mengijinkan Andrie Wongso kecil untuk merantau di Jakarta. Di tempat barunya tersebutlah, Andrie bersama beberapa temannya mendirikan sebuah perguruan kungfu Hap Kun Do. "Dengan kungfu, saya dapat membentuk mental positif yakni disiplin, tanggungjawab, pantang menyerah, dan ulet," Ucap Andrie Wongso dengan mengurai senyum khasnya (disadur dari http:/ jfajar-aryanto.blogspot.com/2010/01/andriewongso-motivator.html).
Pada tahun 1980, Andrie Wongso pun memberanikan diri untuk terbang ke Taiwan. Ia sangat ingin memperdalam ilmu kungfu di tempat yang masih cukup asing baginya tersebut. Selama Andrie Wongso berada di Taiwan, ia pernah turut bermain film dalam tiga film kungfu sekaligus. Namun, dari ketiga filmnya tersebut, ia tidak pernah menjadi pemeran utama. Meskipun demikian, Andrie Wongso tetap mensyukuri pengalaman berharga yang tidak akan pernah tergantikan tersebut. Tak pernah sekalipun, ia mendapat tawaran sebagai pemeran utama.
Pada suatu hari, Andrie Wongso terpaksa pulang ke Jakarta. Saat itu, film kungfu sudah redup popularitasnya. Setibanya di Jakarta, Andrie Wongso pun beralih profesi sebagai pebisnis kartu ucapan dengan merk "Harvest". Pada waktu itu, sebenarnya Andrie Wongso sudah menjadi seorang motivator, karena dalam kartu ucapan tersebut, terdapat kata-kata mutiara yang diciptakannya sendiri.
Ternyata penjualan kartu ucapan tersebut laku keras. Permintaan kartu ucapan tersebut melonjak drastis. Tidak hanya itu saja, Andrie Wongso pun sering diminta untuk menjadi pembicara di PT. Harvindo Perkasa. Semenjak  menjadi pembicara di PT. Harvindo Perkasa tersebutlah, Andrie Wongso menemukan adanya mutiara terpendam dalam dirinya. Ia baru sadar bahwa sebenarnya ia memiliki sebuah bakat yang perlu ia gali, yaitu menjadi seorang motivator.
Dari waktu ke waktu, karir Andrie Wongso pun semakin sukses saja. Untuk menunjang karirnya, Andrie Wongso sengaja mendirikan beberapa fasilitas penunjang seperti AW Motivation Training, AW Publishing, Multimedia, serta membuka beberapa outlet AW Success Shop.
Andrie Wongso selalu merasa bangga dengan apa yang sudah berhasil diraihnya selama ini. Ia adalah salah satu contoh tokoh yang berhasil mengejar mimpi. Meskipun tidak mengenyam pendidikan dengan sempurna, namun Andrie Wongso berhasil meraih kesuksesannya, dan membantu orang lain.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »